Cara Mengatasi No Installed Python Found Pada Blender

Kali ini kumpulan tutorial komputer mau sharing tentang software blender. kebetulan ane lagi iseng-iseng & penasaran pengen buat gambar 3D, mau download Autodesk Maya gak kuat sob, mau sewa CD dirental e.. KTM lagi dipinjem, akhirnya jatuhlah pilihan ane ke blender, udah ringan gratis pula he..he..he


softwarenya bisa didownload disini



Setelah didownload, ekstrak tu software(g perlu di install) kemudian ane jalanin deh, Blendernya bisa dijalanin dan dipakai secara normal, tapi ane liat sepertinya ada yang kurang, soalnya tiap buka aplikasi blender pasti ada welcome screen alias pesan yang bunyinya begini:

Compiled with python 2.6.2
Checking for installed Python... No installed Python found.
Only built-in modules are available. Some scripts may not run.
Continuing happily.

Pasti ada yang kurang nih(si python itu), ane agak terganggu kalau jalanin software tapi ada fitur yang kurang...akhirnya ane putusin bwt cari-cari info, dan akhirnya ane dapetin sedikit info. Python tu bahasa pemrograman yang dipakai blender untuk membuat game, dan saat kita mendownload master blender python yang ada hanyalah versi built in dengan blender sehingga fiturnya kurang lengkap, jadi kita harus mendownload dan menginstall si python itu untuk mendapatkan fitur lengkap pembuatan game pada blender.


setelah ane tahu tuh infonye, ane langsung bergegas ke TKP tuk download si Python 
alamatnya disini

langsung deh ane download python yang terbaru biar tambah mak''nyusss(pada waktu itu versi 3.12), setelah terdownload ane langsung install tuh python, setelah proses instalasi selesai ane buka lagi tuh blender(sembari mengharapkan hasil yang berbeda)...dan hasilnya taraaaa...astege nege...G ada perubahan bro. opo seng salah yo, akhirnya ane cari-cari informasi lagi, n ternyata eh ternyata karena tuh blender dicompile dengan bulit-in python versi 2.6.2 maka kita juga harus nginstall python dengan versi yang sama persis. Setelah tahu, langsung deh ane laku'in tuh semuanye n hasilnya jreng..jreng..jreng


Selesai deh :)


Selamat Menikmati Fitur Lengkap Pembuat game dengan Blender :)



TAGS
Python not found di blender
 
Copyright 2010 News Tutorials. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman