Cara Maksimalkan Pendapatan Dengan Penempatan Yang Tepat

Jika kita sedang menjalankan sebuah website, siapa pun yang sedang berselancar pasti memandangi layar…tapi kemana? Salah satu pertanyaan terbesar perancang website adalah “kemana mata pengunjung tertuju?” kemana mata pengunjung tertuju saat membaca artikel-artikel di web? Apa yang mereka perhatikan dan apa yang dilewatkan?

Inilah jawabannya, menurut penelitian Eyetrack III the pointer Institute, the Estlow Center for Journalism & new Media, dan Eyetools didapatkan bahwa seperempat bagian kiri atas dari layar mendapat perhatian terbesar, tapi itu bukan semuanya. Lebih daripada itu.

Mata orang mempunyai pola-pola kebiasaan yang sangat umum. Ini mungkin berhubungan dengan nenek moyang berburu-meramu kita.

Area panas pertama adalah headline, ruang foto, sub-headings, link, item menu, dan logo yang terdapat di halaman – tak masalah logonya jelek atau bagus, intinya orang akan melihat logo.

Lalu pojok kiri atas layar mendapat perhatian khusus, mungkin karena disanalah orang berharap mendapat sesuatu yang terbaik, dan bagian kanan bawah halaman tak banyak mendapat perhatian.

Seperti ini gambaran penempatan iklan yang baik:


















Iklan yang ditempatkan secara kurang tepat, seperti iklan-iklan banner yang berada di bagian bawah halaman, mungkin memiliki rata-rata click-through sekitar 2,3% di hari yang baik, tapi iklan yang ditempatkan dengan baik, seperti iklan pencakar langit di bagian seperempat kiri atas bisa memiliki rata-rata click-through setinggi 40% untuk iklan yang sama.

Trik rapi yang lain untuk memaksimalkan click-through adalah dengan menyelaraskan warna iklan-iklan itu dengan warna situs kita sehingga satu padu. Iklan-iklan yang dilihat selaras dengan situs mendapat klik lebih banyak daripada yang berlawanan.


Semoga Kumpulan Tutorial SEO ini Bermanfaat.
 
Copyright 2010 News Tutorials. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates l Home Recordings l Studio Rekaman